Career Center Universitas MH.Thamrin

Website Pusat Karir Universitas MH.Thamrin

TENTANG KAMI



Perguruan Tinggi sebagai satuan pendidikan yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam  menghasilkan lulusan yang mempunyai inovatif dan kreatif sehingga mampu bersaing dan berkompetensi dalam merebut pasar kerja. Pendidikan berkualitas merupakan kunci untuk dapat menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan berkompetensi dalam merebut pasar kerja. Dengan pendidikan yang berkualitas dapat menghasilkan tenaga kerja  yang berkualitas dan produktif.

Pada tahun 2015 Universitas Mohammad Husni Thamrin (UMHT) membentuk Pusat Karir yang dituangkan dalam Surat keputusan Rektor No. 011/SK-REKTORUMHT/III/2015.

Pusat Karir Universitas MH. Thamrin sebagai unit yang memberikan pelayanan dalam pengembangan karir calon lulusan dan alumni, mempunyai peranan penting dalam peningkatan kualitas lulusan Universitas MH. Thamrin agar dapat bersaing didunia kerja. Untuk itu Pusat Karir Universitas MH. Thamrin harus mempunyai program kegiatan peningkatan kualitas lulusan dalam bidang softskill yang dapat mengembangkan kemampuan calon lulusan dalam dunia kerja atau dunia usaha.

Selain mempunyai program kerja peningkatan kualitas lulusan, Pusat Karir Universitas MH. Thamrin mempunyai program kerjasama dengan perusahaan dalam penyaluran lulusan Universitas MH. Thamrin sehingga dapat memudahkan dalam memperoleh pekerjaan.

Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Pusat Karir Univeristas Mh. Thamrin dalam peningkatan mutu lulusan yaitu penelusuran alumni dan penilaian Alumni oleh perusahaan (pengguna lulusan).  Penelusuran alumni ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi terkini tentang alumni, baik  status kerja, lama tunggu, kesesuaian pekerjaan dengan bidang ilmu dan sebagainya . Penilaian alumni oleh perusahaan (pengguna lulusan) ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja alumni dalam bidang pekerjaan yang dijalaninya sehingga dapat digunakan untuk dasar untuk peningkatan mutu lulusan yang akan datang.

Kegiatan Pusat Karir sebagai berikut:


  1. Seminar dan pelatihan soft skill
  2. Seminar karir
  3. Kerjasama dengan perusahaan/instansi
  4. Pameran bursa kerja (Job Fair)
  5. Info bursa kerja
  6. Penelurusan alumni (Tracer Study)
  7. Penilaian alumni oleh pengguna lulusan (perusahaan)